Senin, 18 Januari 2016

Metode Pelaksanaan Pengangkutan dan Pemasangan Box Culvert

Pengangkutan Produk Box Culvert
  1. Packing dalam proses pemuatan, penumpukan, dan pemasangan nya hendaknya dilakukan sesuai dengan petunjuk untuk menghindari kerusakan akibat penanganan yang tidak benar.
  2. Pengangkatan (Loading/Unloading) Pengangkatan produk box culvert dengan menggunakan mobile crane maka diperlukan tali sling yang diikatkan pada lifting hole yang terdapat pada sisi box culvert.
  3. Penumpukan/pemuatan posisi produk box culvert antara lapis di atas dan dibawah hendaknya dibuat sejajar agar posisinya rata dan untuk menghindari kerusakan, antara lapis satu dengan lainnya diberi balok kayu.
  4. Pemuatan produk box culvert ke lokasi proyek menggunakan truk.
Pengangkutan Box Culvert

Pemasangan Box Culvert
  1. Semua box culvert harus diperiksa dengan teliti terhadap retak-retak dan kerusakan-kerusakan lainnya ketika box culvert berada di atas galian, jika terjadi kerusakan box culvert segera diganti
  2. Box culvert diangkat dan diletakkan sesuai dengan yang ditunjukkan gambar rencana menggunakan mobile crane.
  3. Box culvert diletakkan secara perlahan di dasar galian yang telah diberi urugan pasir setebal 10 cm dan lantai kerja setebal 5 cm.
  4. Untuk box culvert dengan kemiringan antara1/5 sampai dengan1/10, agar tidak terjadi pergeseran box culvert, maka pada sambungan harus diberi angkur dari beton yang ditanam pada kedalaman minimal 50 cm di bawah sambungan.
  5. Apabila diperlukan pemotongan maka harus dikerjakan dengan rapi dan teliti tanpa menyebabkan kerusakan pada box culvert dan lapisan ujungnya harus dibuat halus.
Pemasangan Box Culvert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar